Pages

Sabtu, 09 Februari 2013

Profile "Mew" Pemain Film The Love Of Siam

Diposkan oleh Mauli di 08.12
Oke, sedikit membahas tentang Witwisit Hiranyawongkul, atau yang lebih dikenal dengan Pchy  August band. Okay, ini sedikit data pribadi yang bisa aku share. Sedikit  banget memang, karena pada kenyataanya setelah dia bermain dalam The Love Of  Siam dan menjadi terkenal. Pchy malah terkesan menutup diri dari kepupelarannya. Berbeda dengan Mario Maurer yang menerima banyak job setelah The Love Of  Siam, Pchy justru fokus pada pendidikannya dan menolak job yang dilayangkan padanya. Well, sepertinya cowok manis satu ini benci dengan yang namanya ketenaran. Karena Pchy pernah berkata bahwa dia tidak akan mengambil job jika itu bertetangan dengan studinya. Pchy juga tidak mau bersolo karir, dia sudah tidak terpisahkan dengan August Band. Salut deh, muaach Hahaha.



Nama Asli
Witwisit Hiranyawongkul

Tanggal Lahir
20 Juli 1989

Tempat Lahir
Chiang Mai, Thailand

Tinggi Badan
176 cm

Kewarganegaraan
Thailand

Warna Rambut
Black

Warna Mata
Black

Populer Sejak
Bermain dalam The Love of Siam (2007)

Debutnya sebagai Mew dalam The Love of  Siam memang langsung mengubah drastic kehidupannya. Yup! Sosoknya yang tadi tidak dikenal oleh public langsung menjadi sorotan begitu dia dengan sukses memerankan sosok Mew yang manis dan lembut. well, aku pribadi lebih ngefans dengan Pchy daripada Mario. Namun tetap saja pesona Mario juga tidak bisa diabaikan. Hahaha.
Seperti yang aku bilang diatas, kehidupan pribadi Pchy benar-benar hanya sedikit yang tahu. Sudah googling tetap saja isinya sama saja dengan yang ada di Wikipedia. Hanya diubah-ubah sedikit. Oleh karena itu, aku mending membahasnya dari sudut pandangku saja.
Pchy memang pantas disebut penyanyi. Suaranya bagus dan teknik vokalnya pun luar biasa. Aku pernah dan selalu mencari-cari dia tengah menyanyikan lagu orang lain di youtube. Well, cukup membuatku terkesan saat dia menyanyikan lagu price tag ketika konser di Beijing. Suaranya keren parah. Head voicenya pun cool abis. Laki gitu! Hahaha. Waktu menyanyikan just the way you are pun bener-bener enak banget.
Aku memang bukan pengamat music, namun suara Pchy memang enak didengar. Tidak terlalu dibuat-buat dan mengalir apa adanya. Hadeh, apaan sih!
Kalau Mario masih berstatus mahasiswa, Pchy sudah lulus dan tamat kuliah tepat waktu. Wow! Pchy mengambil Faculty of Journalism and Mass Communication, Tammasat University Bangkok dan lulus pertengahan tahun 2011 kemaren. Gila, manis cerdas lagi. Tipeku banget. (perasaan kemaren Mario juga dibilang tipenya banget, gaje nih yang nulis).



Karakter Mew dan pchy pada kenyataannya berbeda. Karena aslinya Pchy itu sangat kritis dan selalu ngomong apa adanya. Wajar sih ya kalau dia masuk jurnalisme. Ckck, keren parah. Walaupun dalam film pchy hanya tampil sekali setelah The Love Of Siam yaitu di film 4 Romance dimana Mario juga bermain dalam film ini. Sayang mereka berdua tidak dipertemukan dalam satu adegan.
Karena data pribadi nggak ada, aku bakalan ngomongin chemistry antara Mario dan Pchy saja. Well, kalau mungkin mereka jadian betulan –secara di film mereka sepertinya hanya resmi jadian satu hari setelah itu menggantung tidak jelas karena ibunya Tong yang melarang Mew bertemu Tong lagi- dan menambah adegan mesra mereka pasti the best couple deh.


Dan pastinya memang luarbiasa sekali chemistry di antara keduanya. Bahkan sampai sekarang aku masih terngiang-ngiang adegan saat Mario memberikan lengannya sebagai bantal untuk Pchy. Romantic! Classic romantic.
Atau saat Mario mencium Pchy! Aduh bodohnya mereka! Kenapa harus berciuman di tempat umum sehingga bisa terlihat oleh ibunya Mario? Hasyah, seakan-akan aku sutradaranya saja. The Love Of Siam adalah salah satu film terbaik yang pernah aku tonton. Aku sempat menangis (jujur) saat pertama kali menontonnya.
Semoga saja mereka jadian betulan –nah lho? Ini aku ada beberapa info lain dari Wikipedia tentang film yang pernah dibintangi oleh Pchy.
·         The Love of Siam (2007)
·         Dopamine (Short movie)(2008)
·         4 Romances (2008 movie)
·         Sai Sueb Delivery (Feb - Mar 2009) TV Series on Channel 3 Thailand
·         Old Pass (2011)
·         Home (2012)


Selain itu, Pchy juga banjir award pada tahun 2008. Ini nih, diantaranya;
Year
Organisation
Award
Result
Film
2008
Best Performance by an Actor in a Leading Role
Nominated
Chalermthai Awards
Lead Actor in a Thai Film
Won
Bangkok Critics Assembly Award
Best Actor
Nominated
Nah, untuk urusan karir musiknya bersama August aku ada sedikit share nih.
·            Bite of Love OST
·            The Love of Siam OST
·            August thanx
·            Chao Wan Mai (Better Morning) Dove Campaign
·            Sunshine (Single 09\2008)
·            August RADIODROME released on December 3, 2008
included 3 OST. of 4romances,11 tracks (2discs)
·            August band SUMMER (2011)
·            August band Light in the Dark Volume 1: The Traveler (New Single:2011)

Selain itu beberapa kali Pchy tampil sebagai bintang video klip. Namun yang pasti Pchy masih menjalankan beberapa mini konser seperti di Taiwan, China dan juga Thailand sendiri bersama August Band. Dia juga menulis lagu dan menyanyikannya di film Home.

Kayaknya cukup ya? Ternyata lebih sedikit daripada Mario Maurer. Ampuni aku. Love you Pchy! Love you too Nansa (hah, maksa!!)

1 komentar:

Anggun Sulistiyowati mengatakan...

hai cingu....aku jga suka sama tokoh Mew di film Love Of Siam,,,dia itu manis pake banget,,,cingu jga suka exo ya??klo begitu salken....cingu,kapan2 bisa nggak klo ngepost biodatanya pemain 'Tang' di film love of siam??klo nggk bisa nggak papa....thanks ya,,,:-)

 

Mauli's Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea