Pages

Senin, 28 Januari 2013

Sinopsis Film Countdown

Diposkan oleh Mauli di 03.02

Dalam film diceritakan tokoh yang bernama Bee sudah satu tahun berada di New York dan berhubungan dengan Jack dan tinggal bersama dengan seorang sahabat lagi Pam. Tapi setahun mereka tinggal bersama, Jack dan Pam tidak pernah tahu sosok Bee yang sebenarnya. Seperti apa tujuannya ke New York, dari mana asal-usulnya di Thailand, bagaimana kondisi keluarganya. Bee tidak pernah membuka identitasnya secara terbuka.

Tapi dari kejadian dasyat yang mereka bertiga alami di malam tahun baru 2013 membuat tabir gelap kehidupan Bee terungkap gamblang dihadapan sahabat dan kekasihnya itu. Ternyata Bee adalah seorang anak Politikus yang berkuasa di Thailand. Bee lari ke New York setelah mengalami kasus tabrak lari yang yang menewaskan satu keluarga. Yang lebih parah saat kecelakaan terjadi sang anak yang tertabrak masih dalam kondisi hidup dan Bee tidak segera menolongnya tapi justru meninggalkannya meregang nyawa.

Dan apa yang dilakukan keluarga Bee? Memunculkan seseorang untuk menjadi kambing hitam menjadi tersangka di kasus tersebut dan melarikan ke Bee ke luar Negeri untuk menghindari hukuman dan sorotan. Saat di siksa Jesus, Bee diberi kesempatan untuk lari, dengan cara menembak Jesus atau menembak dirinya sendiri. Jesus memberi gambaran bahwa dia bisa lari dan member alibi bahwa ini pembelaan diri karena Jesus orang jahat yang membunuh kedua sahabatnya dan Bee bisa kembali bebas seperti sebelumnya. Hingga dalam keadaan terdesak dan frustasi Bee menembak Jesus dan lari.

Tapi bagaimana perasaan Bee sebenarnya, terutama setahun setelah kejadian? Bee memang bisa lari menghindar dari semua tuntutan Polisi dan hukuman dunia dengan berbagai alibi dan kekuatan uang orang tuanya. Dan untuk menyelamatkan nama baik dan kekuasaan sudah pasti orang tuanya akan kembali melakukan manipulasi yang sama untuk melindungi Bee dan reputasi mereka sendiri. Tapi apakah Bee bisa lari dari kebenaran hati nuraninya? Hati nurani tak pernah bisa berdusta dan terkadang sangat menakutkan untuk dihadapi. Dan Bee memang tak pernah bisa lari dari rasa bersalahnya. Dimana Bee masih sering memandang sedih video keluarga korban tabrak larinya. Bee juga terbayang wajah korban yang masih anak-anak.

Diakhir cerita meski tidak digambarkan secara gamblang apa tindakan Bee, sebagai penonton aku menyimpulkan dia memilih pulang ke Thailand untuk mengakui dan menebus kesalahannya. Dimana di scene terakhir digambarkan Bee pamit pada sahabat dan kekasihnya yang bertanya apa Bee yakin dengan keputusannya? Dan dijawab anggukan yakin oleh Bee sambil menjelaskan bahwa dia sudah membeli tiket secara online. Dan sudah siap dengan kopernya untuk pergi.


http://countdownthemovie.com/
Directed by: Nattawut Poonpiriya
Cast: Peach Pachara Chirativat, Jarinporn Junkiet, Pataraya Krueasuwansiri
Duration: 100 min
Language: THAI
Genre: THRILLER

0 komentar:

 

Mauli's Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea