Pages

Senin, 04 Agustus 2014

Contoh Resensi Buku

Diposting oleh Mauli di 07.11


MEMANFAATKAN SUMBER DAYA HAYATI

Judul buku                    : Menyelamatkan Planet Bumi
Judul asli                       : Lester R. Brown, Christopher Flavin, Sandra Postel, Saving the planet: how to    shape an enviromentally sustainable global economy.
 Penulis                          : Lester R. Brown
Penerbit                         : Yayasan Obor Indonesia
Dicetak oleh                  : Ipong Purnama Sidhi
Nomor kode penerbit   : YOI 177. 11. 18. 93
Tahun terbit                   : 1999
Jumlah halaman             : xviii + 231 hlm.
            Buku yang berjudul Menyelamatkan planet bumi ditulis oleh Lester R. Brown. Cover yang digunakan berwarna hitam dengan gambar planet bumi. Ukuran dan jenis huruf yang digunakan 10 point (time roman). Jenis dan berat kertas isi buku yang digunakan HVS 70 gram/m2. Jenis dan berat kertas sampul yang digunakan Art Carton 230 gram/m2.
            Empat sistem biologi yaitu, hutan, padang rumput, perikanan, dan lahan pertanian memasok seluruh makanan kita dan sebagian besar bahan mentah untuk industri. Masing-masing sistem ini ditenagai oleh fotosintesis. Sungguh proses untuk mengubah seluruh kehidupan dibumi. Kelangsungan hidup manusia tergantung kepada landasan hayati yang sehat.
            Dalam buku ini, penulis mengemukakan fakta-fakta sebenarnya yang sedang terjadi di bumi kita dengan data-data yang menyakinkan. Dengan bahasa yang jernih dan terang, penulis mampu menyampaikan gagasannya. Juga sangat menarik dalam buku ini adalah pandangan penulis mengenai sudut pandang yang saling bertentangan antara para ahli ekonomi dengan pandangan pihak kubu ekologis.
Cover yang terlalu gelap dan gambar cover yang terlalu sederhana membuat buku ini menjadi tidak menarik untuk dibaca.
            Buku ini memuat informasi pertanyaan yang paling mendesak yang diperdebatkan oleh dunia dewasa ini. Jadi buku ini patut dijadikan bacaan wajib bagi seluruh orang Indonesia, apa pun pekerjaannya, dan di bidang mana pun dia melakukan berbagai kegiatan.
           

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Tq Mba atas Uploadnya, Sangat bermanfaat ^_^

 

Mauli's Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea